9.19.2012

Delegasi Indonesia Kecam Produser Film Innocence of Muslims

Merdekaonline.com - Lombok - Saat menyampaikan pernyataan di depan Sidang Pleno pertama Asean Inter-Parliamentary Assembly (AIPA), Delegasi Indonesia mengecam keras tindakan tidak terpuji yang dilakukan produser film Innocence of Muslims.
Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso, Selasa (18/9) di Lombok. Dia mengatakan, beberapa hari terakhir masyarakat dikejutkan oleh porak porandanya instabilitas keamanan di beberapa obyek diplomatik vital di kawasan Timur Tengah yang disulut oleh film provokatif berjudul Innocence of Muslims.

Lautan demonstrasi pun tumpah di jalan utama kota-kota Timur Tengah memprotes pelecehan dan penghinaan terhadap Islam yang mengatasnamakan freedom of speech.
Namun dia menyerukan agar demonstrasi yang juga terjadi di beberapa negara-negara Asean dapat berjalan damai tanpa harus berujung dengan kekerasan, sesuai dengan nilai-nilai perdamaian dan harmoni Asean yang selama ini terbangun.

Priyo berharap, Sidang Umum AIPA Ke-33 di Pulau Lombok ini menjadi mata air yang memberi solusi sejuk bagi kompleksitas masalah yang silih berganti hadir di kawasan Asia Tenggara..(SR) 

0 komentar:

Posting Komentar